Monday 10 April 2017

Cara Merawat Smartphone Android

Di era serba digital yang semakin canggih ini, penggunaan perangkat Android menjadi andalan banyak orang. Ini dikarenakan perangkat pintar seperti Android tidak hanya digunakan untuk keperluan komunikasi saja, melainkan hal-hal lain seperti bermain game, mendengarkan musik, menonton video, sampai dengan membantu mengerjakan berbagai hal. 

Sama seperti barang elektronik lainnya, perangkat smartphone juga membutuhkan perawatan agar awet. Perawatan dasar yang dilakukan cukup mudah dan sederhana agar perangkat smartphone tetap awet dan tahan lama. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana saja cara merawat smartphone Android yang baik. Nah langsung saja untuk mengetahuinya, simak pada ulasannya di bawah ini.

Berikut Cara Merawat Smartphone Android Terbaik

Hindari Mengisi Daya Semalaman

Cara merawat smartphone Android yang pertama adalah dengan menghindari mengisi daya semalaman. Hal ini sangat berguna untuk membantu agar baterai pada smartphone Anda tetap awet dan bertahan lama. Perlu Anda ketahui bahwa melakukan pengisian daya semalaman dapat membuat baterai menjadi cepat rusak.

Hindarkan Smartphone dari Air

Cara merawat smartphone selanjutnya adalah dengan menghindarkan perangkat smartphone dari benda cair. Bagi ponsel pintar yang memiliki sertifikat tahan air, mungkin tak perlu merasa khawatir perangkat mereka terkena air. Namun untuk perangkat yang tidak memiliki sertifikat tersebut sebaiknya menghindarkan perangkat dari air. Ini dikarenakan air dapat merusak perangkat smartphone yang memang didesain harus dihindarkan dari benda cair. 

Menghapus Aplikasi yang Jarang Digunakan

Cara merawat berikutnya adalah dengan menghapus aplikasi yang kiranya jarang untuk digunakan. Untuk hal yang satu ini sangat berguna untuk menghindari kinerja perangkat menjadi lambat. Banyaknya aplikasi yang terinstal menjadi beban tersendiri pada perangkat Android Anda. Nah oleh sebab itu apabila perangkat Anda memiliki banyak aplikasi, sebaiknya Anda perlu menghapus aplikasi yang kiranya jarang digunakan. 

Baca

No comments:

Post a Comment